Thursday, June 26, 2014

KAFIR BERTANYA MUSLIM MENJAWAB 2

Mail says:
 

Benar Tuhan adalah Allah. Allah yg mana? Allah yg bisa menjadi manusia yg Maha kuasa. Kalau alloh swt maha kuasa, bisa gak dia jadi manusia? Berikan bukti nyata. Sebab kalau hanya claim maka orang gila juga bisa.

Jawab:
 

Allah tidak akan menjadi manusia.Mengapa?Karena Allah sendiri telah mengatakannya.bahawa Dia tidak sama dengan segala sesuatu dan segala sesuatu tidak sama dengannya.Tuhan memberikan manusia petunjuk dengan dua cara.Petunjuk Al Kitabiah dan petunjuk aqliah(akal).

1)PETUNJUK AL KITABIAH
Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama?( Yesaya 46:5 )
-Tuhan melarang diriNya disamakan dengan yg lain.
-Jadi adalah mustahil Dia pula menjadikan diriNya seperti manusia sehingga Dia menjadi sama seperti manusia.


2)PETUNJUK AQLIAH (AKAL)
Wilayah kuasa Tuhan hanya meliputi terhadap makhluk sahaja.Karena kuasa artinya kemampuan menjadikan.Bila dikatakan kemampuan menjadikan maka tentulah yg dijadikan itu ialah perkara yg belum ada.Dan ini hanya tertentu kepada makhluk sahaja karena makhluk sekeliannya asalnya tidak ada lalu dijadikan Tuhan sehingga menjadi ada.Sedangkan Tuhan itu sudah ada dan Dia maha kekal tidak berpermulaan.Adanya Tuhan pula sudah maha sempurna dan kesempurnaan tuhan itu bersifat mutlak tidak bisa ditambahi kesempurnaannya dan tidak bisa dikurangi.karena kalau kesempurnaan bisa ditambahi itu berarti wujudNya yang dahulu masih belum sempurna sehingga bisa ditambahi.Kalau kesempurnaannya bisa dikurangi itu berarti wujudnya bisa dikurangi dan secara teori itu juga berarti Tuhan bisa dihabisi karena tiap tiap yg bisa dikurangi bisa juga dihabisi.Adakah kita diharuskan percaya bahawa Tuhan itu bisa dihabisi walau secara teori sekalipun?Kesimpulannya berdasarkan kepada bukti al Kitabiah dan Aqliah mustahil Tuhan menjadi manusia?Adakah itu berarti kita membatasi kemampuan tuhan?Jawbannya tidak.Itu bukan membatasi kemampuan Tuhan .Itu namanya meletakan difinisi sifat kuasa Tuhan pada tempat yg betul.Jadi
adalah salah kalau kita mengatakan Tuhan tidak berkuasa hanya karena kemustahilannya menjadi manusia karena memang bukan jalan nya.Seperti mana mata yg adalah alat utk melihat tidak bisa dikatakan buta jika tidak bisa mendengar segala suara karena memang bukan jalannya.Begitu juga telinga yang alat utk mendengar tidak bisa dikatakan pekak jika tidak dapat melihat segala rupa karena memang bukan jalannya.

Munafik Says:


To : Muslims,
Seri : Inalilahi wa Inalilahi Rajiun.
—————- QURAN WAHYU SIAPA ? ———————–
Quran diyakini Muslims sebagai WAHYU AWLOH yg maha sempurna, walaupun Quran sendiri mengatakan bahwa dirinya adalah perkataan Muhammad.
QS.69:40)
إِنَّهُ لَقَوْلُ رَسُولٍ كَرِيمٍ
Innahu laqaulu rasuulin kariimin
“Sesungguhnya Al-Qur’an itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia,”
Mari kita test, keduanya, mana yang benar, dengan satu ayat dari Qs. 17:1

Jawab:
Laqaulu bukan berarti wahyu.Laqaulu arti aslinya adalah kata kata.Adapun rasul di dalam ayat diatas berarti utusan dan yg dimaksudkan dengan utusan di sini adalah malaikat jibril karena malaikat Jibril menjadi utusan Allah kepada nabi Muhammad.Jadi ayat diatas maksudnya yg lebih tepat adalah “Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar benar kata kata rasul yg mulia(malaikat jibril).Al Quran itu adalah kata kata Allah tapi dinisbatkan kepada malaikat Jibril di dalam ayat diatas karena Jibril lah yg menyampaikannya kepada nabi Muhammad.
Dan Sesungguhnya Al-Quran adalah diturunkan oleh Allah Tuhan sekalian alam. (surah asy-Syuara 26:192)

Berarti Al Quran adalah wahyu Allah.

Kemudian Allah berfirman ..

Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman. [2:97]


Yang berarti Jibril yg menyampaikan Al quran itu kepada nabi.

Jadi Al Quran itu adalah wahyu dan kata kata Allah karena itulah yg asal.Dinisbatkan sebagai kata kata Jibril karena Jibril lah yg menyampaikannya.


Munafik says:
Qs. 17:01
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS 17:01)
ANALYSA :
KALIMAT PERTAMA : “…Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa..”
1)      Kalau Allah yg berfirman, Kok bisa Awloh memuji dirinya sendiri “Maha Suci Awloh”….???


Jawab:

Ayat diatas datang dalam bentuk ta’lim (mengajar).Tuhan mengajar umat bagaimana lafaznya kalau umat  mau memuji Allah.

Kalau Allah menggunakan lafaz subhani (maha suci aku) tujuan ta’lim tidak terpenuhi.Jadi berdasarkan kepada ayat diatas umat jadi tau bagaimana lafaznya kalau mau memuji Allah dan mensucikannya.

Munafik says:
2)      Kita pasti haqqul yakin bahwa Kalimat pertama sudah pasti bukan wahyu awloh, tetapi juga bukan perkataan Muhammad, karena pada waktu Masjidil Aqsa dibangun (709 M), Muhammad sudah mati 80 tahun sebelumnya (632 M), dan Yerusalem baru dijajah Islam pada 638 Masehi. Jadi, Muhammad belum menginjakkan kaki di Yerusalem, juga belum ada Muslim di Yerusalem.

3)      Jadi, ada orang lain setelah Muhammad yg menambah ayat ini (Qs. 17:1) kedalam Quran, untuk apa? Untuk memasukkan perintah Sholat kedalam Quran.
KALIMAT KEDUA : “…..yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami.”


Jawab:

Untuk menambah Al Quran adalah tidak mungkin karena Al Quran telah dihafal oleh sahabat sahabat nabi secara mutawattir.Sekiranya ada penambahan dan pengurangan dalam Al Quran pasti dapat diketahui oleh para penghafaz yg ramai itu.Al Quran juga telah dibukukan pada zaman sayidina Abu bakar khalifah yg pertama dan dilakukan penyeragaman pada zaman khalifah Usman.

Utk makluman perintah solat tidak ada dalam surah Al Israk.Benar nabi menerima perintah solat pada malam beliau Israk tetapi perintahnya tidak direkam dalam surah tersebut .Perintah solat wujud bertaburan didalam surah surah lain dalam Al Quran.Surah Al Israk hanya merekam perjalanan nabi menemui Allah sahaja disamping menceritakan tentang bani Israel.Dan utk makluman juga.Cara bersolat yg dilakukan oleh umat Islam sekarang ini telah ada pada zaman nabi Muhammad dan para sahabat lagi.Banyak ayat dalam al Quran yg menyebut rukuk,sujud,qiam(berdiri) dan lain lain yg bertaburan dalam surah surah selain surah al Israk.kalau benar Surah Al Israk direkayasa semata mata utk memasukkan perintah solat itu berarti mereka terpaksa mengubah hampir keseluruhan isi Al Quran.Bagaimana ini bisa berlaku tanpa dapat dikesan padahal Al quran telah dihafaz secara mutawattir.Bagaiman orang yg memasukkan rekayasa ini memanggil hafiz hafiz yg bertaburan diseluruh dunia Islam yg jumlahnya ratusan ribu yg menetap di Masir,iraq,Mekah,Syria,Persia,Mausil dan lain lain utk mencari permuafakatan dalam kerja kerja pengubahsuaian ini.?Jawabnya adalah

 M U S T A H I L L L!!!

Munafik says:
4)      Kalau dalam kalimat pertama, kita haqqul yakin bahwa ini bukanlah wahyu awloh, Kok dalam kalimat kedua, dibuat se-olah-olah ayat ini dari Awloh, dengan menulis “KAMI” dalam huruf besar?

5)      Siapakah “KAMI” dalam ayat ini, apakah Awloh?, tetapi Awloh Islam adalah Tauhid??

Jawab:
Kata kami digunakan adalah utk menunjukkan keagungan .Bukan menunjukkan kepada bilangan.Apabila kita menafsirkan al Quran kita harus menafsirkan Al Quran berdasarkan kepada bahasa ia diturunkan yaitu dalam bahasa arab.Dalam bahasa Arab kalimah jamak tidak hanya merujuk kepada bilangan tetapi juga merujuk kepada keagungan dan memuliakan.Sama seperti jamak dalam bahasa yahudi.Oleh sebab itu perkataan elohim dalam bahasa Yahudi seperti dalam Kitab kejadian tidak harus diterjemahkan sebagai tuhan tuhan tetapi harus diterjemahkan sebagai Tuhan yg maha agung atau Tuhan yg maha mulia.Ia harus ditafsirkan begitu karena itulah bahasa Yahudi.Jadi sangat salah kalau ada orang yg menafsirkan elohim sebagai persekutuan tuhan tuhan karena persekutuan tuhan tuhan tidak pernah dikenal dalam bahasa yahudi.
Munafik says:
6) Siapa …”kepadanya” (dalam huruf kecil) ini? Muhammad?
KALIMAT KETIGA : “…Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”
7) Dan………, kembali dalam kalimat ketiga, BERUBAH LAGI, dan pasti ini bukan wahyu awloh, karena perkataan ini dari orang yg memuji awloh, dengan menyebutkan “DIA adalah Maha Mendengar dan Maha Melihat.

Jawab:
Yg demikian adalah tidak masalah karena memang biasa diri orang yg berkata membahasakan dirinya dengan kata ganti orang ketiga.Jadi Allah menceritakan diriNya sendiri dengan membahasakan diriNya menggunakan kata ganti diri orang ketiga.
Jadi,so simple kan???
AGUS TEGUH SAYS:
Andalah yang seharusnya kembali ke kristen. Karena sejarah mengatakan kristen lebih dulu ada dari islam.
Tapi kalau anda yakin islam adalah agama adam maka ya nabi kalian bukan muhammad dong. Nabi utama kalian ya adam donk donk
Tapi ada juga yang mengatakan kalau agama islam adalah agama abraham
Berarti nabi utama kalian adalah muhammad donk
Yang paling parah alquran berangan angan bahwa Yesus beragama islam haizzz
Sudah tau Yesus islam tapi malah menjadikan muhammad yang dasarnya hany a manusia malah nabi tertinggi. Harusnya kalo Yesus islam kalian harus sembah Yesus karena ada tertulis di alquran loh bahwa Yesus adalah kebenaran. Ya itu juga kalo kalian gak bilang alquran yang saya baca salah terjemahan. Tapi saya heran loh kalian umat islam yakin bahwa alquran gak bisa dibantah gak bisa dipalsukan masak bisa disalah artikan sih aneh sungguh aneh.
Salam damai sejahtra saudara saudaraku.
Tanggapan:
Agama Islam telah ada sejak Adam  dan Allah sendiri yg memberi nama agama yg diturunkannya dengan nama islam.
Al Quran menyebutkan:
(Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.(QS [22:78])
Muslim adalah orang yg menganut agama Islam dan agama mereka disebut agama Islam.
Kesaksian tentang agama Allah dengan nama Islam ada di dalam PL sayangnya orang orang kristian terutama yg awam tidak menyedari hakikat ini karena para pendeta telah menutup nutupi perkara ini atas nama penterjemahan.
Klau tidak percaya silah simak Yeremia 28:29

Hebrew,
הַנָּבִיא אֲשֶׁר יִנָּבֵא לְשָׁלֹום בְּבֹא דְּבַר הַנָּבִיא יִוָּדַע הַנָּבִיא אֲשֶׁר־שְׁלָחֹו יְהוָה בֶּאֱמֶֽת׃
Translit, HANAVI ASYER YINAVE LESYALOM BEVO DEVAR HANAVI YIVADA HANAVI ASHERO-SYELAKHO YEHOVAH BE'EMET
Artinya:jika seorang nabi yang bernubuat tentang DAMAI SEJAHTERA, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh TUHAN". (Yeremia 28:9 )
Di dalam ayat diatas nabi Yeremia ketika menanggapi Hanaya yg mengaku menjadi nabi mengatakan bahawa setiap nabi yg bernubuat tentang  DAMAI SEJAHTERA  yakni nabi itu  mengaku bahawa dia  membawa ajaranyang bernama  DAMAI SEJAHTERA (  islam /syalom) jika nubuat dari nabi itu benar benar berlaku berarti diketahuilah bahawa dia benar benar diutus Tuhan.Dan berarti dia benar benar nabi yg membawa ajaran DAMAI SEJAHTERA (ISLAM/SYALOM) yg sebenar.
Jadi jelas di dalam ayat diatas Nabi Yeremia bersaksi bahawa setiap nabi yg diutus oleh Allah membawa ajaran Islam yg dalam bahasa hebrew disebut ajaran/agama Syalom.

Perhatikan perkataan damai sejahtera asalnya dalam bahasa hebrew adalah syalom sebenarnya  merujuk kepada nama  bagi  institusi agama yg diciptakan oleh Allah utk umatNya utk membedakan mereka dari lain lain agama.Oleh itu jelas syalom adalah nama khusus bagi agama yg diturunkan oleh Allah sejak dari Adam  dan sebagai nama khusus sepatutnya perkataannya harus dikekalkan sebagaimana asal dan tidak boleh diterjemahkan.Tetapi oleh karena pendeta kristian coba menutup nutupi perkara ini mereka telah menterjemahkannya menjadi damai sejahtera.

Dalam kata lain mana mana nabi yang mendakwa dia adalah nabi yang membawa agama Islam jika nubuatnya digenapi barulah dapat diketahui bahawa nabi itu benar benar diutus oleh Tuhan.
Jadi sangat jelas bahawa Agama yg berasal dari Allah itu bernama Islam dan Allah sendiri yg menamakan agamanya sebagai Islam.Agama kristian bukan agama yg diberikan oleh Allah.Tidak diberikan oleh mana mana nabi dan bukan juga tidak berasal dari Yesus.


Saya sangat berharap supaya saudara saudara kristian tidak terus dibutakan dalam perkara ini.

GUNTUR Says:

@Maria (mak Iyah)
Mak Iyah , ini perkataan nabi palsu sebelum mati ,
19 Maryam: 71
“Dan tidak ada seorangpun daripadamu (muslim), melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi TUHAN-mu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.”

Capeeee deeeeh, udah sholat nungging-nungging 5 x sehari, ibadah haji ke Mekkah , tetep aje masuk neraka.

Jawab:
Ayat tersebut mempunyai sambungannya yaitu ayat 72 yg menyebutkan:
Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut. [QS 19:72]:
Jadi lengkapnya ayat tersebut menyebut begini:
Surah Maryam:
71 Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
72 Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
Di dalam ayat diatas perkataan mendatangi Arabnya waariduha digunakan menunjukkan bahawa didatangkan ke neraka itu bukan tujuan untuk memasukkan dan menyiksa tetapi sekadar dihadapkan dan diperlihatkan dengan cara melalui titian yg merentangi di atas neraka.Kalau tujuannya adalah utk memasukkan dan menyiksa pastilah perkataan yg digunakan adalah dakhiiluha sehingga jadilah ayat itu berbunyi dan tidak ada seorang pun dari kamu pasti akan memasukki neraka itu.Jadi sudah pasti ada beda antara mendatangi dengan memasukki.Seperti kita kata seseorang tidak akan basah jika dia mendatangi sungai tetapi dia akan basah jikalau dia memasukki sungai.
Ayat diatas adalah menjadi dalil tentang adanya jambatan atau titian sirat yg merentangi neraka jahannam dimana semua manusia dari setiap umat termasuk para nabi daripada Adam sampai Muhammad akan melaluinya.
Imam Al-Bukhari di dalam kitab Sahihnya telah memberi judul bab (الصراط جسر جهنم), iaitu Sirat ialah jambatan Jahannam.
Antara matannya, dari riwayat Abu Hurairah (6088):
وَيُضْرَبُ جِسْرُ جَهَنَّمَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَكُونُ أَوَّلَ مَنْ يُجِيزُ
"... Dan diletakkan (direntang) jambatan Jahannam, Rasulullah SAW bersabda: Akulah orang yang mula-mula akan melintasinya ...".
Imam al-Bukhari juga meriwayatkan hadis lain Abu Hurairah (764):
فَيَدْعُوهُمْ فَيُضْرَبُ الصِّرَاطُ بَيْنَ ظَهْرَانَيْ جَهَنَّمَ فَأَكُونُ أَوَّلَ مَنْ يَجُوزُ مِنْ الرُّسُلِ بِأُمَّتِهِ
“… Allah kemudian memanggil mereka, lalu dibentangkanlah Sirat di atas neraka Jahannam. Maka akulah orang pertama yang akan melewatinya dari kalangan para rasul bersama umatnya ...”.
Tetapi sebagaimana yg telah diterang kan di dalam ayat diatas
Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut. [QS 19:72]

Orang orang yg zalim itu adalah orang orang yg melakukan maksiat kepada Allah dan mati sebelum sempat bertobat.Lebih lebih lagi mereka yg mensyirikkan Allah seperti mereka yg percaya  bahawa Yesus itu tuhan atau mengatakan tuhan itu ada tiga atau percaya tuhan bisa menjelma menjadi lemah(manusia) ,bisa mati dan dikalahkan dan lain lain sebagainya.Semua mereka ini nanti ketika melintasi titian sirat akan terhumban kedalam neraka dan akan menderita di dalamnya di dalam keadaan berlutut.
Di dalam hal terhumbannya orang yg zalim itu ke neraka maka tidak ada kezaliman yg lebih besar daripada syirik.
Firman Allah dalam Al Quran:
“Sesungguhnya Syirik itu adalah kezaliman yang paling besar” (Surah Luqman: 13)
TUJUAN ATAU HIKMAT BERIMAN DENGAN DATANGNYA MANUSIA KE NERAKA DAN  ADANYA TITIAN SIRAT IALAH....


1)    Supaya manusia mematuhi segala suruhan Allah dan meninggalkan apa yang dilarang SEPERTI zalim dan syirik.
2)       Supaya manusia menyedari bahawa segala amalan mereka samaada baik atau buruk akan
        dibalas oleh Allah termasuk kezaliman dan syirik.
3)       Untuk menggalakkan manusia melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran.
4)                                 Untuk membuktikan kebesaran dan kekuasaan Allah ke atas makhlukNya.
5)     Untuk menguji keimanan dan keyakinan manusia kepada Allah walaupun persoalan kiamat ini merupakan perkara ghaib yang tidak dapat dibuktikan dengan nyata.

No comments:

Post a Comment