Monday, October 24, 2011

BUKTI KEPALSUAN INJIL 2

BUKTI KEENAM:PENELITIAN MODERN MEMBONGKAR 82% ISI INJIL PALSU,HAMPIR 100& INJIL YOHANNES PALSU.

Dalam tahun 1993(masih anyar oy,dijaman riset,satelit,arkeologi canggih,etc)di Kota Sanoma,California,USA,disponsori Westar Institute injil-injil diseminarkan oleh 76 AHLI DARI BERBAGAI KALANGAN,yakni:

1)Guru-guru besar berbagai universitas terkenal di dunia.
2)Para ahli ilmu theologi katolik dan protestan.
3)Ahli kitab suci
4)Ahli bahasa ibrani,dan lain-lain.

Yang semuanya tidak ada orang Islam..

Injil yang diseminarkan ada lima:INJIL MATIUS,MARKUS,LUKAS,YOHANES DAN THOMAS.

Tema seminar:

“What did Jesus really say?The search for the AUTHENTIC words of Jesus”(apa yang benar-benar Yesus ucapkan?Mencari ucapan asli dari Yesus).

hasil akhir penelitian mengejutkan…….

82% KATA2 YANG DI ANGGAP DARI YESUS ADALAH BUKAN UCAPAN YESUS/PALSU.

TRAGISNYA,HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN,HAMPIR 100% INJIL YOHANES BUKANLAH UCAPAN YESUS?PALSU.DARI 878 AYAT INJIL YOHANES,873 AYAT BUKAN UCAPAN YESUS/PALSU.

OTAK AYAT TRINITAS,yakni Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 4,dalam buku Five Gospels,terbitan Herper San Fransisco,yang dikomentari Robert W Funk dan Roy W Hoover,ternyata BUKAN UCAPAN YESUS,ALIAS PALSU.

1. BUKTI KETUJUH:KESALAHAN PEMBUKAAN ALKITAB DARI SEGI SAINS DAN ILMU MUTAKHIR

HARI PERTAMA:

Kejadian 1:1-7
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

KOMENTAR:

Jelas pada hari pertama Allah menciptakan langit dan bumi.lalu bumi masih kosong dan gelap gulita.lalu di ciptakan terang.anehnya apakah maksud terang di sini??Ternyata TERANG ITU SIANG,GELAP ITU MALAM.nah,bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang-bintang belum tercipta?Siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang-bintang belum lagi tercipta,

HARI KEDUA:

1:6 Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

KOMENTAR:

Terlihat ketidak konsistenan di sini.Dibilang penciptaan langit di hari pertama.lantas kemudian di sebut di hari kedua.Lalu setelah pada hari pertama ada siang dan malam,pada hari kedua ada PAGI DAN PETANG.Lagi-lagi keganjilan terlihat di sini.Di mana matahari,bulan dan bintang belum lagi tercipta,sudah ada pagi,petang,siang dan malam.

HARI KETIGA:

1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

KOMENTAR:

Keganjilan terlihat lagi.ketika matahari belum lagi tercipta,pada hari ketiga tetumbuhan telah di cipta dan hidup tampa matahari.Lucunya telah diklaim ada siang,malam,pagi dan petang padahal matahari,bulan,bintang belum lagi tercipta.Bagaimana tumbuhan dapat hidup tampa matahari??apakah Tuhan begitu irrasional hingga tak tahu urutan ilmiah dalam menciptakan alam??

HARI KEEMPAT:PENCIPTAAN MATAHARI,BULAN DAN BINTANG-BINTANG.

1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

KOMETAR:

Justru diciptakan sumber cahaya,peredaran hari,bulan dan tahun ketika hari keempat.Di sinilah letak keganjilan narasi penciptaan bible.Jika dihubungkan dengan narasi-narasi sebelumnya.

HARI KELIMA:

1:20 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: “Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.”
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

HARI KEENAM:PENCIPTAAN MANUSIA.

1:24 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
1:29 Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

HARI KETUJUH:

2:1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:4 Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, –
2:5 belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
2:6 tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu–
2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Demikianlah penciptaan versi bible yang dapat dikritik lebih dalam lagi.Beberapa ilmuan barat yang tak terjerat iman buta menolak narasi penciptaan bible yang tak sesuai dengan nalar sains.sehingga RICHARD DAWKINZ menyatakan,narasi penciptaan bible seperti halnya dongeng tak masuk akal rakyat afrika yang menyatakan bumi dan langit diciptakan dari kotoran semut.

Saya yakin taurat adalah dulu asli firman Allah,namun narasi-narasi yang sekarang telah banyak tercampur tangan-tangan kotor manusia.JIKA NABI MUHAMMAD NABI PALSU,dia akan dengan bodoh menjiplak apapun yang bodoh dan ditentang nalar modern mengenai kitab kejadian penciptaan.Ternyata tidak demikian.Narasi Quran dari Allah,bebas dari kesalahan.dan Quran MELURUSKAN PENYIMPANGAN TAURAT YANG TELAH DIKOTORI TANGAN2 MANUSIA.

TAMBAHAN.

PETER DE ROSA,MENGENAI BIBLE KITAB KEJADIAN.

Peter de Rosa lahir pada tahun 1932.riwayat hidupnya sbb:
*Bersekolah di St Ignatius College,sebuah institut Jesuit di London.
*1965,ditahbiskan menjadi pendeta katolik.
*Selesai study filosofi di Gregorian University Roma dan juga di Oxford
*Profesor etika dan metafisika pertama di St Edmund College,sebuah seminari dalam keuskupan wesmister.
*Lalu menjabat menjadi dekan fakultas teologi di Corpus Christy College,London.
*1970,melepaskan kependetaannya dan meniti karir sebagai produser di BBC tahun 1970.

BERIKUT TEROPONG PETER DE ROSA MENGENAI PENCIPTAN DI KITAB KEJADIAN,DALAM BUKUNYA:JESUS MYTHS:

KITAB KEJADIAN TIDAK KONSISTEN:

Peter de Rosa menulis:

“Umat nasrani melihat adanya ketidakkonsistenan tentang masalah kejadian ini.Matahari dan bulan tidak diciptakan hingga hari keempat.Kalau begitu,mengapa ada 3 hari sebelum matahari diciptakan yang masing-masing terdiri atas pagi dan malam.dan bagaimana sebelum diciptakannya matahari,keberadaan pepohonan dan rerumputan??

MEMPERTANYAKAN KISAH PENCIPTAAN DI BIBLE 100 TAHUN LALU,DI KUTUK GEREJA.

Peter de Rosa menulis:

“Seratus tahun yang lalu,seorang pemeluk kristen dapat dikutuk gereja jika menyangkal keharafiahan kisah penciptaan dan juga konsukwensi aneh yang mengikutinya,”

GEREJA MASIH NGOTOT(DENGAN IMAN BUTA)SEGALA ISI KITAB KEJADIAN ADALAH SEJARAH ASLI MURNI.PADAHAL ILMUAN-ILMUAN TELAH MEMPEROLOK ISI KITAB KEJADIAN.

Peter de Rosa menulis:

“Mereka yang berpandangan skeptis seperti voltaire memperolok pemahaman PARA AHLI TEOLOGI tentang kisah-kisah kejadian selama lebih dari 200 tahun.Sementara itu,PARA ILMUAN menunjukkan bahwa tidak ada kemungkinan atau pun tanda-tanda banjir besar tiba-tiba menutupi dunia.Gereja masih bersikukuh kisah-kisah kejadian adalah sejarah.”

KITAB KEJADIAN PENCIPTAAN BERTENTANGAN DENGAN SAINS SUMBER KRISIS IMAN DI BARAT.

Peter de Rosa menulis:

“Survey baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar anak-anak sekolah di Skotlandia kehilangan kepercayaan terhadap agama kristen karena mereka tidak bisa memahami bagaimana kisah penciptan selama 6 hari(versi bible)dapat di padukan dengan ilmu pengetahuan.Di awal milenium ketiga,para pemimpin kristen,paus diantaranya,masih bersikukuh bahwa kitab kejadian mengandung kebenaran historis yg mendasar.”

RICHARD DAWKINZ MENGANGGAP KISAH PENCIPTAAN BIBLE KARENA TAK MASUK AKAL SEHAT,MTSTI MASUK DERETAN MITOLOGI-MITOLOGI DUNIA.

Peter de Rosa menulis:

“Dawkinz mengatakan bahwa kejadian tak memiliki status yang lebih istimewa di bandingkan dengan kepercayaan suku Afrika Barat bahwa dunia diciptakan dari kotoran semut”

PARA AHLI ASTRONOMI MENEMUKAN KESALAHAN KITAB KEJADIAN.

Peter de Rosa menulis:

“Pada awal abad ke 19,para ahli astronomi menyadari bahwa kisah dalam kitab kejadian bukan gambaran mengenai terciptanya dunia.”

Saya kutip perkataan Peter de Rosa sbb:

“Yang mengherankan ialah:kebanyakan penganut keyakinan menguji alasan mereka atas semua hal kecuali agama.Seolah -olah agama terlalu berharga dan rentan untuk dipikirkan.Dalam ungkapan HOBBES,mereka membungkus alasan mereka dalam serbet yang terbuat dari keyakinan mutlak.SERING DI KATAKAN,TIDAK ADA YANG DITAKUTI AGAMA KRISTEN KECUALI SEX.PADAHAL TIDAK DEMIKIAN.AGAMA KRISTEN LEBIH TAKUT KEPADA KECERDASAN PIKIRAN.”

Peter de Rosa menulis:

“Saya yakin bahwa anti intelektuialisme ini merupakan alasan utama mengapa agama kristen seolah -olah menjadi tahayul yang ketinggalan zaman…….para pendeta memperlakukan semua umat seakan akan mereka petani pada zaman pra Copernicus.

1. BUKTI KEDELAPAN:DISTORSI NARASI BANJIR NABI NUH DALAM ALKITAB

KESALAHAN ALKITAB DARI SEGI ARKEOLOGIS DAN SEJARAH.

1)Bible itu telah banyak terpalsukan dengan bercampur narasi-narasi manusia
2)Quran tidak akan menjiplak hal-hal palsu di bible.Artinya ialah:Quran meralat banyak pemalsuan dan kesalahan di Bible.postingan ku mantap deh,membuat akal akan mengakui bahwa hal itu benar.Simak:

Kitab Kejadian 6:9-22

Sebenarnya cerita banjir Nuh itu benar dan diakui Quran,dan juga kebenaran dalam Taurat.Namun masalahnya,NARASI BANJIR NUH DI TAURAT TELAH DICAMPUR NARASI-NARASI PALSU BUATAN MANUSIA,ANTARA LAIN NARASI TENTANG SIFAT BANJIR NUH:”””MELIPUTI SELURUH DUNIA”””.maka datang quran buat meluruskan.sebenarnya cerita banjir Nuh di Taurat dulu asli DARI ALLAH SWT.lalu berobah ketika penulisan ulang Taurat,jauh setelah Musa wafat.Sisipan cerita/kata/kalimat palsu sangat ketara di cerita Nuh versi Bible.Walau beberapa bagiannya asli.Indikasi kepalsuan cerita Nuh di bible sbb:

1)Banjir Nuh melenyapkan segala mahluk(kej 6:11-13).
2)Air bah Nuh meliputi bumi,segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit musnah,semua yang di bumi mati binasa.(kej 6:17)
3)Seluruh jenis mahluk hidup di kolong langit masuk bahtera Nuh(kej 6:19-22).
4)Seluruh kehidupan di muka bumi akan terhapus.(kej 7:4).
5)Seluruh gunung-gunung di kolong langit yang tertinggi sekalipun tertutup air bah(kej 7:19-20)
6)Setelah bah menggenangi seluruh kolong langit,mati semua manusia-manusia dan binatang-binatang di muka bumi yg tidak masuk bahtera Nuh.(kej 7:19-24)
7)Seluruh muka bumi tergenang air bah sehingga burung merpati yang dilepas Nuh tidak ada tumpuan kaki.(kej 7:8-9).

Penelitian arkeologis dan sejarah membuktikan peradaban-peradaban di jaman Nuh di bagian-bagian bumi lain tidaklah musnah.

http://www.answering.wordpress.com/2009/01/03/banjir-nabi-nuh/

Maka klaim Taurat KINI jelas ketara palsu,hasil obok-obok tangan manusia.Kenyataan ini tidak mungkin dipungkiri,kecuali oleh orang-orang yang telah terdoktrin iman buta yang memacetkan nalar.Bagaimana mungkin banjir nuh meliputi seluruh dunia??Bagaimana mungkin bahtera nuh yang kecil itu dapat memuat BERJUTA PASANG SPESIES HEWAN dari seluruh bumi??Bagaimana cara Nuh mengumpulkan berjuta pasang spesies hewan DARI SELURUH DUNIA ke dalam bahteranya??bagaimana cara nuh mengambil binatang-binatang itu dari Papua,Australia,Kepulauan Fiji,Afrika,Eropa,Brazil,Amerika,Kepulauan-Kepulauan Pasifik,Indonesia dst???Apakah yang di selamatkan juga binatang-binatang kecil seumpama
semut,
jangkrik,
walang sangit dan jutaan spesies binatang kecil lainnya???
Bagaimana membujuk ribuan pasang spesies semut ke bahtera???

Ketika bahtera Nuh penuh oleh gajah Afrika,kangguru Australia,anoa,burung dodo,cendrawasih,dan jutaan spesies lagi,bagaimana cara mengendalikan mereka semua,juga kotoran2 mereka dan jatah makan mereka,mengingat banjir bible versi Bible cukup lama??

Jika nabi Muhammad nabi palsu,beliau akan juga terbawa bodoh menjiplak narasi palsu Bible bahwa banjir Nuh meliputi seluruh dunia.Ternyata tidak.tidak ada narasi Quran menggambarkan banjir Nuh meliputi seluruh dunia.Jadi Quran benar firman Allah yang tepat,bebas dari kesalahan ini.

Melihat kenyataan narasi palsu Bible tentang banjir nabi Nuh meliputi seluruh dunia,bertentangan dengan bukti-bukti arkeologis,sejarah dan tidak dapat di terima nalar,banyak ilmuan-ilmuan barat menolak narasi Bible ini dan memilih menjadi ateis,agnostik,atau masuk agama-agama timur lainnya.Sisa-sisa yang mempercayainya adalah orang-orang yang membela duniawi karena jabatan di gereja,orang-orang yang tidak mengetahui,juga orang-orang yang mengikuti iman buta.

Jika penjelasan yang seterang ini masih disangkal para domba,benar-benar sulit menembus akal dan hati yg lebih keras dari batu karang,karena terselimuti dogma buta.

1. BUKTI KESEMBILAN:KONTRADIKSI ALKITAB,MENUNJUKKAN ALKITAB TELAH TERKOTORI TANGAN2 MANUSIA.

Kontradiksi Perjanjian Lama
1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).

b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8 ).
b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8 )

5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
a. Yoram (II Samuel 8: 10).
b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
a. 700 ekor (II Samuel 10: 18 ).
b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18 ).

10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
a. Sobakh (II Samuel 10: 18 ).
b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18 ).

12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
a. 800 orang (II Samuel 23:8 ).
b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
b. jiwa (Keluaran 1:5).

21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
a. Kelinci (Imamat ll: 6).
b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
b. Babi (Yesaya 66: 17).

23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8 ).
b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

25. Berapa anak-anak Benyamin ?
a. 10 orang (Kejadian 46:21).
b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
c. 2 orang (Bilangan 26:40).
Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

28. Tuhan menyesal atau tidak ?
a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai di sini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

Kontradiksi Perjanjian Baru :

Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

5. Siapakah kakek Yesus ?
a. Yakub (Matius 1:6).
b. Eli (Lukas 3:31).

6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
a. Salomo (Matius 1: 6).
b. Natan (Lukas 3:31).

7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18 ).
b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
b. Benar (Yohanes 8:14).

11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
a. Di Gedara (Matius 8:28).
b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
a. Ada 2 orang (Matius 8:28 ).
b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
b. Rabi (Markus 14: 45),
c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
a. Jam sembilan (Markus 15:25).
b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

18. Apa hukumnya bersunat ?
a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
19. Bolehkah makan babi ?
a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

BAHKAN PENELITIAN DALAM ENSIKLOPEDIA BRITANICA MENDAPATKAN KONTRADIKSI ALKITAB MENCAPAI SATU JUTA KASUS LEBIH KONTRADIKS
Link yang berkaitan:

BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 1

BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 3

13 comments:

  1. Adipati Sasrabahu.
    Selamat malam.
    Sebelumnya, saya cukup kaget tetapi juga sedih melihat komentar Anda tentang kepalsuan injil dan tampilan bukti-bukti yang Anda buat sendiri tanpa didukung bukti-bukti di luar pemikiran Anda, misalnya bukti arkeologis dan bukti etnografi tentang manusia yang bernama Yesus dan mengenai pribadi yang disebut-sebut YAHWEH atau TUHAN. Perlu Anda ketahui bahwa pengertian "Tuhan" dalam Kristiani dan Islam itu jauh berbeda. Kata "YAHWEH" yang kemudian diterjemahkan TUHAN oleh kaum Kristiani berarti AKU ADA. Mengapa kata TUHAN yang justru dipergunakan, bukan YAHWEH? Karena begitu suci dan begitu agunya nama YAHWEH tersebut, sehingga untuk menyebutNya pun tidak sembarangan. Tidak seperti kaum Muslim/Islam, yang sering menyebut-nyebut "Ya ALLAH" jika sedang kaget, takjub, atau dalam kondisi peristirwa tertentu. Mengapa Sang Pencipta disebut AKU ADA? Karena memang Dia Maha Ada. Ada di mana-mana. Bersembahyang ke arah manapun di alam semesta ini pasti ke arah diriNya, karena DIA ADA DI MANA-MANA dan MENJANGKAU ARAH MANA PUN DI ALAM SEMESTA. Lain halnya dengan ALLAH yang dilafalkan ALLOH oleh Islam. Menilik etimologi (asal-usul) kata ALLAH/ALLOH, berarti SANG TUAN (AL ILLAH). Bangsa Arab kuno, jauh sebelum Nabi Muhammad SAW lahir ke dunia, memang adalah penyembah berhala tetapi ada 1 dewa yang dipandang memiliki kedudukan yang paling tinggi (Maha Tinggi) dan namaNya tidak pernah diketahui Bangsa Arabia kuno, sehingga disebut SANG TUAN (AL ILLAH atau ALLAH/ALLOH). Bahkan, Nabi Muhammad pun tidak dapat menyebut siapakah nama pribadi Sang Penguasa Alam Semesta ini, sehingga Beliau memandang sangat perlunya nama AL ILLAH ditampilkan kembali, tapi dengan catatan : dewa-dewa yang lainnya dihapus. Hanya AL ILLAH lah yang menjadi satu-satunya rujukan/arah/sasaran penyembahan. Untuk lebih mempermudah pengucapan/lafal dalam Bahasa Arab yang lebih modern pada saat itu (pada masa hidup Nabi Muhammad SAW), AL ILLAH disingkat menjadi ALLAH (diucapkan/dieja: ALLOH). Dari sudut asal-usul kata saja, sudah berbeda, antara YAHWEH dan ALLOH. Bangsa Israel/Ibrani/Yahudi tidak pernah mengenal adanya oknum lainnya di luar YAHWEH sejak masa hidup Nabi Musa hingga masa ini. Sedangkan Bangsa Arab kuno pernah mengenal adanya oknum2 lain selain ALLOH sebelum Nabi Muhammad SAW lahir dan kemudian Bangsa Arab hanya mengenal 1 nama pribadi yang disembah yaitu ALLOH, sejak masa hidup Nabi Muhammad SAW hingga masa sekarang ini. Demikianlah yang saya dapat sampaikan. Semoga membuka pemikiran Anda untuk tidak mengolok-olok, menjatuhkan, apalagi menghujat isi kitab-kitab suci, khususnya KITAB PERJANJIAN LAMA (Taurat dan Kitab Para Nabi Israel) dan PERJANJIAN BARU (Injil). Bahkan kitab-kitab agama lainnya seperti WEDA (milik sgsms Hindu) dan TRIPITAKA (milik agama Buddha). Terima kasih.
    Mustafa bin Kamal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam tahun 1993(masih anyar oy,dijaman riset,satelit,arkeologi canggih,etc)di Kota Sanoma,California,USA,disponsori Westar Institute injil-injil diseminarkan oleh 76 AHLI DARI BERBAGAI KALANGAN,yakni:

      1)Guru-guru besar berbagai universitas terkenal di dunia.
      2)Para ahli ilmu theologi katolik dan protestan.
      3)Ahli kitab suci
      4)Ahli bahasa ibrani,dan lain-lain.

      Yang semuanya tidak ada orang Islam..

      Injil yang diseminarkan ada lima:INJIL MATIUS,MARKUS,LUKAS,YOHANES DAN THOMAS.

      Tema seminar:

      “What did Jesus really say?The search for the AUTHENTIC words of Jesus”(apa yang benar-benar Yesus ucapkan?Mencari ucapan asli dari Yesus).

      Delete
  2. teruskan usaha anda...

    sepatutnya 'dia' yang komen di atas harus menjawab segala kekeliruan dan percanggahan yang berlaku dalam Alkitab (Bible)...
    apakah YAHWEH tidak boleh disebut sebarangan?
    jika begitu apa gunanya TUHAN mahu diri-Nya disembah dan dikenali oleh manusia..? ini amatlah bertentangan dengan sifat dan naluri manusia yang ingin selalu menyebut nama-nama yang dicintainya...manusia yang cintakan TUHAN pasti akan sentiasa mahu menyebut nama TUHAN..dengan anggapan yang menyebut 'YAHWEH' itu sungguh suci, apakah manusia seperti kita ini bila menyebut nama itu, nama itu akan tercemar dan kotor? TUHAN akan kotor?
    percayalah TUHAN tidak akan pernah berkurang kemuliaan dan kebesaran-Nya jika nama-Nya disebut oleh manusia yang mencintai-Nya walaupun manusia itu penuh dosa...

    begitulah Al-Quran mendidik manusia..memanggil nama-Nya dengan sebutan ALLAH...bahkan DIA menyuruh manusia memanggil-Nya dengan nama-Nya yang lain seperti Ar-Rahman, Ar-Rahim, Al-Malik, Al-Quddus, As-Salam, Al-Mukmin, Al-Muhaimin, Al-'Aziz, Al-Jabbar, Al-Mutakabbir dan lain-lain lagi, semuanya ada 99 nama-nama Tuhan yang disebut dalam Al-Quran...

    akhir sekali..teruskan usaha anda!
    kita bongkar Alkitab (bible) yang meramal kedatangan Nabi Muhammad s.a.w...maka petunjuk yang dibawa Muhammad itulah yang mesti diikuti...

    ReplyDelete
  3. lakum dinukum walyadin
    agamamu agamamu
    Agamaku agamaku

    Dari mana saja kebenaran itu datang ambilah kebenaran itu..

    ReplyDelete
  4. teruskan saudaraku, counter terhadap ketidak benaran dan kepalsuan harus diluruskan.

    wassalam wrwb

    ambo

    ReplyDelete
  5. Itulah bukti kebenaran alqur'an dan hadist kalau injil itu sudah di palsukan/ abal abal karna kristen itu bukan pengikut yesus tapi pengikut paulus yg mengaku dapat wahyu dari iblis yg mengaku yesus. Paulus lahir tgl 6 bulan 6 th 6 M mati di penggal th 66 M mengaku dapat wahyu dari yesus th 33 M (3 3=6) hingga membentuk angka 66666 sesuai yg di injil tentang nabi palsu !!

    ReplyDelete
  6. Itulah bukti kebenaran alqur'an dan hadist kalau injil itu sudah di palsukan/ abal abal karna kristen itu bukan pengikut yesus tapi pengikut paulus yg mengaku dapat wahyu dari iblis yg mengaku yesus. Paulus lahir tgl 6 bulan 6 th 6 M mati di penggal th 66 M mengaku dapat wahyu dari yesus th 33 M (3 3=6) hingga membentuk angka 66666 sesuai yg di injil tentang nabi palsu !!

    ReplyDelete
  7. Itulah bukti kebenaran alqur'an dan hadist kalau injil itu sudah di palsukan/ abal abal karna kristen itu bukan pengikut yesus tapi pengikut paulus yg mengaku dapat wahyu dari iblis yg mengaku yesus. Paulus lahir tgl 6 bulan 6 th 6 M mati di penggal th 66 M mengaku dapat wahyu dari yesus th 33 M (3 3=6) hingga membentuk angka 66666 sesuai yg di injil tentang nabi palsu !!

    ReplyDelete
  8. Umat Muslim tidak percaya dengan Injil yg diberitakan Paulus karea katanya sudah dipalsukan. dan karena tidak percaya, mereka tidak percaya Yesus Kristus adalah Tuhan. itu berarti mereka percaya Paulus tahu isi Injil yg asli. karena tidak mungkin memalsukan sesuatu tanpa tahu aslinya seperti apa. coba perhatikan kembali, sbenarnya Paulus yang memalsukan Injil atau Muhammad?
    coba perhatikan, pernahkah Paulus mendapat keuntungan dengan Memalsukan Injil? bahka dia sampai dibunuh karena memberitakan "Injil palsu". pertanyaannya, orang gila mana yg mau memalsukan sesuatu jika ia tahu dengan memalsukan ia dipastikan masuk neraka? sudah begitu tidak ada untungnya sama sekali yang ia dapat dengan memalsukan injil di dunia. tidak masuk akal.
    sedangkan dengan memalsukan Injil (berkata bahwa injil telah dipalsukan), maka secara otomatis dia bisa mengklaim dirinya nabi. Karena dalam "injil palsu" milik Paulus Tidak ada lagi nabi setelah kedatangan Yesus. dengan mengakui sebagai nabi, ia dapat melakukan hal-hal keji tanpa dipersalahkan. contohnya, menikahi anak kecil, memperkosa budak, merampok dll. hal itu malah dibenarkan, karena ia nabi. Nabikah yg seperti ini? siapakah yg berani menyalahkannya? jelas bahwa Muhammad mendapatkan keuntungan di dunia dengan memalsukan Injil, ia dapat melakukan hal-hal yg ia mau. sudah begitu pengikutnya mengatakan nabi muhammad adalah manusia dengan "akhlak paling mulia". yg seperti itu mulia??
    Siapakah yang sebenarnya telah memalsukan Injil?
    Jelas Muhammad dan pengikutnya yang telah memalsukan injil
    pikirkanlah kembali, jika anda sudah sadar mana yg benar, segeralah bertobat. jika anda masih mempertahankan hal yang salah, maka anda sudah tahu dimana tempat terakhir anda setelah mati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lalu bgmn anda menjawab Kontradiksi ayat yg satu dgn yg lain dlm injil? Atau ketidaksesuaian antara injil dgn ilmu pengetahuan, bgmn anda menjawab? Lha wong orang non muslim yg jauh lebih pandai dgn bbrp gelar bidang ilmu saja, tidak bs menjwb pertanyaan diatas. Lihat debat DR.Zakir Naik vs DR. William di youtube. Terlihat jelas, Dr. Naik zakir begitu cerdas dan santai menjwb semua pertanyaan, tp DR. William dari 22 pertanyaan hanya 2 yg dijawab (salah lagi wk wk wk), Bagi non muslim, jawab dulu pertanyaan diatas, BARU COMENT. Kami cuma bertanya, dan koe tinggal jwb, ga usah mbulet.

      Delete
  9. Kalo emang hati dan pikiran udah tertutup dogma buta (iman buta) maka kebenaran akan sulit dan tertolak...hingga datangnya hidayah,tugas kita hanyalah menyampaikan pesan kebenaran dari Allah mudah2an bisa jadi renungan

    ReplyDelete