Wednesday, November 16, 2011

BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 5

BUKTI KE TIGA PULUH SATU:KEABSAHAN TAURAT DAN MAZMUR SEBAGAI TULISAN MUSA DAN DAUD

Dr. M.r. D.C. Mulder:

a. Kitab Taurat dalam Alkitab bukan tulisan Nabi Musa:

“Sampai abad ke- 18 umum diterima oleh kalangan orang Yahudi dan orang Kristen bahwa Pentateuch (Taurat) itu dikarang oleh Nabi Musa sendiri. Hanya tentang Ulangan 34: 5-12 (wafat Musa) kadang2 diterangkan bahwa bagian itu dikarang oleh Yusak: tetapi terdapat juga … Lihat Selengkapnyaketerangan bahwa Musa sendiri menubuatkan hal wafatnya sendiri. Akan tetapi, sejak abad ke-18 tradisi mengenai Musa sebagai pengarang mulai diragukan” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 40-41).

b. Kitab Mazmur bukan tulisan Nabi Daud.

“Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yg 73 jumlahnya? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan2 di bawah nama orang yg termasyhur…… Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan2 mazmur2 itu (atau orang2 yg hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur2. Dengan lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yg patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

BUKTI KE TIGA PULUH DUA:SATU JUTA BUKTI DISTORSI ALKITAB

http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&prev=/search%3Fq%3Dsalim%2Bbin%2Bumair,abu%2Bafak%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26hs%3DQ5Q%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26prmd%3Divnsfdo&rurl=translate.google.co.id&sl=en&u=http://answering-christianity.com/contra.htm&usg=ALkJrhj-
Mc_h-2mEmAwO7Rd2RAOIYOrI6w

BUKTI KE TIGA PULUH TIGA:ALKITAB ASLI TELAH HILANG

Dr. Verkuyl di dalam bukunya berjudul Fragmenta Apologetika, bahawa

Kitab-kitab Alkitab yang seluruhnya berjumlah 66 itu, datang kepada kita dalam bentuk salinan-salinan yang beribu-ribu banyaknya. Naskah-naskah asli yang tertulis dalam tulisan tangan-autographa telah hilang semua.

Rev. David J. Fant, New York Bible Society:

Naskah Asli Alkitab Telah Hilang

“The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and othe…r perishable materials and have long since disappeared” (Rev. David J. Fant, Simple Helps and Visual Aids to Understanding The Bible, hlm. 6).

(Persoalan yg biasanya ditanya, adakah naskah2 asli Alkitab masih ada sehingga kini? Jawabannya tidak. Naskah2 asli di atas papirus dan bahan2 lain yg mudah rusak semuanya telah lama hilang)

Stefan Leks, pakar bibliologi Katolik:

Teks asli Kitab Suci, Memang Tidak Ada.

“Salah satu pertanyaan dasariah yg sering kali dikemukakan para pembaca Kitab Suci (Alkitab) menyangkut teksnya sendiri adalah: sejauh manakah teks itu pasti? Jangan2 teks itu sudah diubah dan dimanipulasikan. Jangan2 ada teks2 yg disingkirkan oleh pihak tertentu, dan sebagainya.

Di seluruh dunia tidak usah dicari teks asli Kitab Suci, sebab teks itu memang tidak ada. Yg kita miliki sekarang ialah salinan dari salinan2 terdahulu, dan diantara bermacam-macam salinan yg kita miliki itu terdapat cukup banyak perbedaan. PL berisikan teks2 yg dibuat oleh bangsa Israel. Penyusunannya meliputi beberapa abad lamanya. Hampir semua teks itu dituliskan dalam bahasa Ibrani kuno, sedangkan beberapa bagiannya dituliskan dalam bahasa Aram, bahkan dalam bahasa Yunani. PB berisikan teks2 dalam bahasa Yunani (koine) yg pada abad pertama menjadi bahasa internasional Kristen. Proses penyusunannya meliputi beberapa puluh tahun” (Stefan Leks, Inspirasi dan Kanon Kitab Suci, Kanisius, Yogyakarta 1992, hal. 73-74).

PEMBUKTIAN KETIGA PULUH EMPAT:MANA YANG BISA DI PERCAYA???ALKITAB ATAUKAH ALQURAN????

http://cesckid.wordpress.com/2011/01/17/syarat-pertamaharus-benar-benar-bersumber-dari-allah-swt/

pelajari syarat2 lainnya>

PEMBUKTIAN KETIGAPULUH LIMA:KESAKSIAN PHASTES AKAN KERAGUAN KANONISASI INJIL2

LARDENS dalam bukunya volume 3 mengutip keterangan SANTO AGUSTINUS(354-430M/TAGESTE-ANNABA) yg menyebutkan pendapat phastes,cendikiawan manichaism di abad ke 4 masehi:

saya mengingkari apa2 yg di yakini oleh para leluhur mengenai kitab perjanjian baru.BAGI SAYA,KITAB PERJANJIAN BARU JELAS2 CACAT KARENA TIDAK DI KARANG OLEH YESUS KRISTUS ATAU MURID2 YESUS.TETAPI DI KARANG OLEH ORANG YG SAMA SEKALI TAK DI KENAL IDENTITASNYA YANG MENISBATKAN DIRI KEPADA YESUS DAN PENGIKUT SETIA NYA.ini di lakukan kareana ia takut orang2 tidak menerima kitab karangannya.jelas ini menodai citra yesus sebab ia menisbatkan kitab kepada yesus padahal di dalamnya terdapat ribuan bahkan ratusan ribu kesalahan dan pertentangan

1. BUKTI KETIGA PULUH ENAM :ORIGENES DAN SANTO JEROME MENCIUM KETIDAKBERESAN BIBLE

WATSON dalam bukunya volume 3 hal 283 mengatakan:origenes mengeluhkan pertentangan2 dalam bible.menurut origen,hal ini terjadi karena kelalaian pengarang,kebusukan dan tak adanya apresiasi mereka.

SANTO JEROME BERKATA:ketika hendak menterjemahkan perjanjian baru,saya menemukan naskah yg akan di terjemahkan.tetapi di situ saya menemukan pertentangan yang besar>

origenes hidup sekitar 185-254 masehi.jadi ia hidup setelah masa iranaeus,yg mencomot 4 injil secara asal saja,mengingat kebingungan banyaknya injil2 yg bertebaran.ternyata generasi setelah iranaeus seperti phastes,origen,jerome,agustinus dst melihat kejanggalan pilihan iranaeus.jelas iranaeus telah keliru sangat besar.jerome hidup sekitar 328-420masehi.SEMAU TOKOH ITU HIDUP SEBELUM KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW.

1. MAZMUR DI JAMAN RAJA JAMES

raja james 1 memerintah di inggris.lahir 1566m.seorang penganut kristen menghadap raja james 1 dan berkata:

kitab2 mazmur yg masuk dalam kitab2 doa2 kita bertentangan dengan naskah ibrani,baik bertentangan karena terjadinya penambahan,pengurangan atau perobahan.pertentangan itu mencapai 200 kasus.

BUKTI KETIGAPULUH TUJUH:ISI CODEX ALEXANDRIANUS

Manuskrip ini berada di London dan dianggap salah satu yang tinggi nilainya.NAMUN APA ANALISIS SARJANA ALKITAB BERNAMA HORN MENGENAI CODEX INI???Horn dalam bukunya volume 2 mengenai pejelasan Codex Alexandrianus sebagai berikut:

1)Naskah ini ada 4 volume
2)Volume 1,2, dan 3 terdiri dari perjanjian lama baik yang benar maupun yang dusta
3)Volume 4 berisi perjanjian baru dan surat pertama Paus Clement pada jemaat di Korintus dan Mazmur palsu yang dinisbatkan kepada Solomo.
4)Sebelum Mazmur,ada Surat Tahanisis dan setelah mazmur ada doa-doa yang di baca siang dan malam.
5)ada 14 mazmur,yang 11 di antaranya menjelaskan karakter Maria,bunda Yesus.sebagian isi codex itu bohong.
6)Ada juga surat-surat Clement yang pernah dilarang dibacakan di Konsili Lodesia dan Kartago.

BUKTI KE TIGA PULUH LAPAN:SANTO AGUSTINUS MENANGKAP BASAH PEMALSUAN NASKAH IBRANI

Dalam Tafsir Henry dan Scott volume 1 dijumpai bukti komentar Santo Agustinus sebagai berikut:

Kaum Yahudi telah memalsukan teks Ibrani dalam penjelasan zaman besar yang dialami orang-orang sebelum jaman topan dan setelahnya sampai jaman Musa.Perbuatan ini mereka lakukan dengan maksud agar bahasa Yunani tidak populer dan disebabkan kebencian terhadap agama kristen.Para penganut agama kristen tempo dulu juga mengatakan bahwa orang-orang Yahudi memalsukan Taurat pada tahun 130 masehi.

baca lebih lanjut di sini

Artikel sebelumnya:

KEPALSUAN KITAB INJIL 1

KEPALSUAN KITAB INJIL 2

KEPALSUAN KITAB INJIL 3

KEPALSUAN KITAB INJIL 4

No comments:

Post a Comment

Post a Comment